L O A D I N G
blog banner
Cara Membuat Spanduk Iklan yang Menarik

6 Cara Membuat Spanduk Iklan yang Menarik

Membuat spanduk maupun banner untuk keperluan iklan harus dilakukan dengan baik. Informasi yang ada pada media ini harus bisa tersampaikan kepada publik dengan cara yang benar. Media iklan ini harus dibuat semenarik mungkin agar tidak sia-sia. Berikut adalah 6 cara membuat media iklan yang menarik.

  1. Pesan yang Singkat

Gunakan kalimat yang singkat karena masyarakat cenderung tidak suka membaca kalimat panjang. Kalimat singkat akan jauh lebih efektif untuk menyampaikan informasi atau iklan yang ingin Anda sampaikan. Meskipun singkat, pastikan kalimat tersebut memuat informasi yang lengkap.

  1. Sertakan Logo

Logo perusahaan harus disertakan berdampingan dengan iklan yang Anda buat. Selain menunjukkan identitas, logo juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Pastikan Anda memasukkan logo perusahaan di dalam media iklan yang Anda pakai.

Ukuran logo perusahaan ini tidak harus besar, secukupnya saja. Sesuaikan ukuran logo dengan ukuran media iklan dan ukuran tulisan yang Anda pakai. Jangan sampai logo terlalu besar dan jangan pula memasang logo dengan ukuran yang terlalu kecil. Ukuran logo secukupnya saja yang penting bisa dilihat dengan baik.

  1. Beri Gambar Menarik

Gambar menjadi salah satu daya tarik pada sebuah iklan. Pemilihan gambar yang tepat akan membuat iklan Anda bisa menarik perhatian banyak orang. Gunakan gambar yang sesuai dengan isi iklan sehingga mendukung informasi atau iklan yang disampaikan.

Selain menggunakan gambar yang menarik, pastikan gambar yang dipakai memiliki resolusi yang tinggi. Kualitas gambar yang bagus dan tidak pecah tentu akan menambah daya tarik. Pastikan juga warna pada gambar tidak pudar sehingga bisa terlihat jelas.

  1. Warna yang Tepat

Pemilihan warna juga harus dilakukan dengan baik. Pastikan iklan Anda menggunakan komposisi warna yang menarik perhatian. Anda disarankan memakai tiga warna dominan pada iklan Anda.

Hindari memasukkan terlalu banyak warna karena bisa membuat tampilan iklan menjadi kurang menarik. Selain itu, terlalu banyak warna bisa menyebabkan tulisan iklan menjadi tenggelam dan tidak terlihat. Pilihan warna cerah atau gelap juga wajib disesuaikan dengan isi maupun tujuan iklan.

  1. Susunan Informasi

Tentu saja kita ingin iklan yang kita buat bisa dilihat dan dibaca oleh banyak orang. Oleh karena itu, Anda harus menyusun teks informasi dengan baik dan benar. Susunlah kalimat dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan karena ini adalah cara membaca sebagian besar orang.

Jangan menyusun kalimat secara acak-acakan karena akan sulit terbaca. Selain memperhatikan susunan teks, perhatikan juga font yang Anda pakai. Pilih font yang bisa jelas terlihat walaupun dari jarak jauh. Jika font yang digunakan bisa terbaca dengan mudah maka informasi pada iklan juga bisa tersampaikan dengan baik.

  1. Pilih Ukuran yang Pas

Pilihlah ukuran media iklan yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya Anda menyesuaikan ukuran media iklan dengan lokasi tempat pemasangan. Jika iklan akan dipasang di tempat terbuka yang luas dan sering dipadati banyak orang, maka gunakan ukuran besar.

Besar kecilnya ukuran media iklan juga akan berpengaruh pada biaya yang harus dikeluarkan. Jadi, Anda harus benar-benar membuat media iklan dengan ukuran yang pas. Tidak semua iklan harus dibuat besar untuk menarik perhatian publik.

Itulah tadi 6 cara membuat spanduk iklan yang menarik. Setelah selesai dibuat, Anda bisa mencetak media iklan Anda di Printerous. Printerous akan memberi pelayanan yang memuaskan untuk Anda. Hasil cetak dari Printerous juga dijamin berkualitas dan biaya cetaknya juga terjangkau.